PENENTU KEUNGGULAN BERSAING: PERAN PEMASARAN LANGSUNG DAN KUALITAS PRODUK
Studi Pada Perusahaan Gorong - Gorong di Kota Banjar dan Ciamis
DOI:
https://doi.org/10.54199/pjeb.v2i2.123Kata Kunci:
Pemasaran Langsung, Kualitas, Produk, Unggul, BersaingAbstrak
Kebutuhan sarana dan sarana di Kota Banjar dan Ciamis, pengusaha ada yang membuka usaha pembuatan gorong-gorong. Adanya wabah covid 19 mengakibatkan penjualan gorong-gorong mengalami penurunan. Dengan demikian perusahaan gorong-gorong dituntut untuk memilih dan menetapkan strategi yang dapat digunakan untuk menghadapi persaingan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis penentu keunggulan bersaing pada perusahaan gorong-gorong di Kota Banjar dan Ciamis. Penelitian ini dilakukan secara survey dengan meneliti 65 konsumen perusahaan gorong-gorong di Kota Banjar dan Ciamis kemudian di analisis menggunakan korelasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan pemasaran langsung dan Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing
Referensi
Akbar, Y. J. (2019). Analisis Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas dan Sikap Konsumen Terhadap Keputuan Pembelian Sepeda Motor Honda. Skripsi, Bandung: Universitas Diponegoro Semarang. UNDIP.
Ardiyanto, J. (2015). Problem Solving of Direct Marketing, Yogjakarta: Flasbook.
Danang Sunyoto. (2015). Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Yogjakarta: Center for Academic Publishing Service.
Gunawan, G. G., & Sulaeman, M. (2020). Determining Factors in the Use of Digital Marketing and Its Effect on Marketing Performance in the Creative Industries in Tasikmalaya. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 3(3), 2543–2550. https://doi.org/10.33258/birci.v3i3.1239
Hasnari, S. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Meningkatkan Keputusan Pembelian Pada Produk Plat Beton “ Flyslab .”
Kottler, P. and K. L. K. (2016). Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Kottler Philip dan Amstrong Gary. (2012). Prinsip - Prinsip Pemasaran Edisi ke-12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Sulaeman, M. (2018). Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Pada Industri Tahu Di Sentra Industri Tahu Kota Banjar). Jurnal Ilmiah Administrasi Bisnis Dan Inovasi, 2(1), 153–165. https://doi.org/10.25139/jai.v2i1.909
Sulaeman, M., & Kusnandar, H. F. (2020). Integrated Marketing Communication Model in Shaping Brand Equity and Business Performance in the Creative Industries of Embroidery Sector. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal): Humanities and Social Sciences, 3(4), 3798–3805. https://doi.org/10.33258/birci.v3i4.1444
Tristiana, A., & Mashariono. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan harga Terhadap Kepuasan Konsumen Sepeda Motor Honda Vario 125. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5(6), 1–23. http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/732
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Universitas Perwira Purbalingga

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.