PELATIHAN STRATEGI BAURAN PROMOSI BAGI PELAKU USAHA KECIL MENENGAH

Authors

  • Suwali Suwali Universitas Perwira Purbalingga
  • Juli Handayani Universitas Perwira Purbalingga
  • Hima Barima Universitas Perwira Purbalingga
  • Suprapto Suprapto Universitas Perwira Purbalingga

DOI:

https://doi.org/10.54199/pjcd.v3i2.206

Keywords:

Bauran Promosi, media sosial

Abstract

Saat ini Indonesia sedang mengalami fase lesu di sektor ekonomi dan iklim persaingan akibat dampak pandemi covid-19. Promosi yang kreatif dengan bauran promosi yang tepat adalah sangat penting untuk meningkatkan penjualan pelaku usaha di desa Jompo khususnya. Permasalahan yang ada adalah para pelaku usaha di desa Jompo belum memiliki pengetahuan tentang promosi yang tepat untuk meningkatkan penjualan dan menambah pendapatan selain itu kurangnya kesadaran pelaku usaha akan pentingnya menggunakan promosi melalui media cetak maupun media online khususnya media sosial dalam mempromosikan barang atau jasa yang ditawarkan.Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan pelatihan tentang strategi bauran promosi secara sederhana kepada para pelaku usaha di Desa Jompo. Manfaat dari kegiatan ini bagi pelaku usaha adalah mampu menerapkan strategi bauran promosi yang tepat yang nantinya dapat menarik minat konsumen yang lebih banyak.

Downloads

Published

2023-08-10

Issue

Section

Artikel