ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO CERME PURBALINGGA

Penulis

  • Auriel Yeristha Asrillia Universitas Perwira Purbalingga

Kata Kunci:

Tangible, Reliability, Responsiveness, Asuurance, Empathy, Keputusan Pembelian

Abstrak

Abstrak: Analisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Toko Cerme Purbalingga. Penelitian ini memiliki tujuan untuk memgetahui pengaruh tangible, responsiveness, reliability, assurance, emphaty terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Cerme Purbalingga. Penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini 100 responden dengan teknik Purposive Sampling. Data yang didapat diolah menggunakan SPSS 25. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial reliability, responsiveness, dan assurance tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel tangible dan empathy merupakan variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci: Tangible, Reliability, Responsiveness, Empathy, Assurance dan Keputusan pembelian

Unduhan

Diterbitkan

31-07-2023

Cara Mengutip

Yeristha Asrillia, A. (2023). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO CERME PURBALINGGA. Perwira Journal of Economics & Business, 3(2), 82–97. Diambil dari https://ejournal.unperba.ac.id/index.php/pjeb/article/view/207

Terbitan

Bagian

Artikel