ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO CERME PURBALINGGA
Kata Kunci:
Tangible, Reliability, Responsiveness, Asuurance, Empathy, Keputusan PembelianAbstrak
Abstrak: Analisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Toko Cerme Purbalingga. Penelitian ini memiliki tujuan untuk memgetahui pengaruh tangible, responsiveness, reliability, assurance, emphaty terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Cerme Purbalingga. Penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini 100 responden dengan teknik Purposive Sampling. Data yang didapat diolah menggunakan SPSS 25. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial reliability, responsiveness, dan assurance tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel tangible dan empathy merupakan variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Tangible, Reliability, Responsiveness, Empathy, Assurance dan Keputusan pembelian
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Universitas Perwira Purbalingga

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.